Rabu, 18 April 2012

STATISTIK PERTANDINGAN AC MILAN VS BARCELONA

Pertandingan Rabuu dinihari (4/11) kemarin menjadi momen bersejarah yang pasti akan sangat diingat oleh Barcelonista (fans barca) dan Milanisti (fans milan)..
karena pada pertandingan  Perempat final UEFA Champions League Barcelona tim asala Catalan maju ke semifinal setelah menang 3-1 atas AC MILAN di stadion Camp Nou..
Pada laga Leg pertama di stadion San siro Milan mampu menahan imbang barca dengan skor akhir 1-1.
Pada babak pertama Ball Possesion memang dikuasai oleh Barca dengan perbandingan 63 : 47,, namun efektifitas penyerang dan bertahan  Ac Milan juaranya.. catatan Barca melakukan 6 shoot ke arah gawang dan 4 ke luar gawang sedangkan Ac Milan 7 shoot ke arah gawang dan 1 shoot k arah luar.. pada menit ke-26 Xavi menjebol gawang Milan setelah mendapat bola sodoran dari Messi.. pertandingan menjadi semakin memanas dan Ac Milan dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-40 umpan matang Zlatan Ibrahimovic mampu diselesaikan dengan baik oleh Antonio Nocerino..
Pada babak ke 2 Milan mampu menguasai pertandingan hingga pada menit ke 68 kemelut di depan muka gawan AC MILAN yang berakhir dengan Pinalti untuk Barca..
Messi sebagai algojo mampu menyelesaikan dengan sempurna dan mengubah skor menjadi 2-1..
Tensi pertandingan mulai memanas setelah gol tersebut dan sedikit keras alhasil banyak kartu kuning keluar dari kantung wasit.. hingga pada menit ke 75 kontrovesi pun terjadi, tendangan sudut yang di dapat barca membuat para pemain saling tarik-menarik kaos untuk menyundul bola. A.Nesta yang saat itu menjaga S.Busquest dianggap melakukan pelanggaran dan menghasilkan pinalti ke2 untuk Barca.. semua Pemain & official melakukan proses atas keputusan wasit karena Nesta tidak menjatuhkan Busquest secara sengaja dan itu hanya diving dari Busquest, permasalahan ini terus dibicarakan hingga sekarang dan menganggap Barca anak emas dari UEFA dan sering dipermudah ke final oleh bantuan wasit.. setelah gol ke 2 Messi pertandingan menjadi alot dan tidak monoton hingga ball posesion akhir 60 : 40...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar