Selasa, 22 November 2011

tugas softskill

Nama   : Nandi Setiadi
NPM   : 12209605
Kelas   : 3ea15


1
Nama Penulis
Basu Swastha Dharmmesta
2
Judul Penelitian
Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan bagi Penelti
3

Sumber Penelitian
Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia
1999, Vol 14, no 3
73-78


4


Masalah / Tema / Topik
Masalah yang menjadi dasar penelitian adalah : Parytas Merek (Brand parity) menjadi tantangan bagi pemasar unuk mengatasinya..
Bagaimana mengidentifikasi pelanggan yang loyal terhadap merek???

5

Teori – teori yang di gunakan
Pemasaran
&
Perilaku Konsumen

6

Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui tahap tahap Loyalitas Pelanggan
&
Untuk mengidentifikasi pelanggan yang loyal


7


Hipotesis
Hipotesis dalam penelitian kali menyatakan  bahwa:
Loyalitas pelanggan sebenarnya berasal dari loyalitas merk yang mencerminkan loyalitas pelanggan terhadap merk tersebut.








8







Metode Penelitian
Objek
Merek dan atribut lain yang merekat pada produk


Jenis data
Data primer
Data sekunder
Pengambilan pada konsumen dengan wawancara
Daftar pustaka





Model/teori yang di uji
S1 =b0 + b1Perf1 + b2Et + b3St-1 + Trend + nt
S1             = kepuasan pada periode t
Perf1     = kinerja (perilaku pada tingkat perusahaan)
Et             = pengharapan tentang kinerja pada periode t
St-1          = kepuasan pada periode t-1
Trend = factor trend standard untuk memperhitungkan perubahan kepuasann dari tahun ke tahun
Nt             = variable random yang terdistribusi secara independen dan identik dengan rata-rata nol dan variable terbatas

9
Deskriptif /
Interpensi data
Karena pendekatan behavioral menekan pada tingkat riil konsumen dalam pembelian ulang, maka model matematis dimuka dapat dimodifikasi ke dalam model konseptual  

Kesimpulan

Loyalitas pelanggan terhadap suatu merek tergantung dari loyalitas produsen menciptakan suatu merek atau barang yang bisa mempengaruhi konsumen terhadap merek tersebut dan penelitian ini harus diterapkan pada produsen di Indonesia.